Cara Mengoperasikan Laptop Untuk Pemula


Begitu cepatnya dunia berubah, banyak hal yang maju begitu pesat. Salah satunya adalah teknologi. Jika bicara teknologi, adalah komputer yang berkembang sangat signifikan. Mulai dari aplikasinya, internetnya, dan perubahan ini mengakibatkan perubahan gaya hidup pula. Maka tidak heran bila banyak orang yang “gaptek” mau mengorbankan diri untuk belajar lagi, bagaimana cara mengoperasikan laptop. Maka di artikel ini, kami akan bahas bagaimana cara mengoperasikan laptop untuk pemula.
Kali ini VTiga Pusat Pelatihan Teknisi Laptop dan Komputer akan menjelaskan bagaimana cara mengoperasikan laptop untuk pemula.
Kabel Adaptor
Pertama adalah cara menyalakan laptop. Pastikan baterai sudah terpasang, atau konektor charger dicolok.
tombol on off
Jika sudah, anda bisa menyalakan laptop anda dengan menekan tombol on off yang umumnya berada di bagian keyboard bagian atas.
Ya, setelah anda tekan, laptop akan mulai beroperasi. Laptop menjalankan sistem operasi yang umumnya adalah windows buatan microsoft. Perlu beberapa waktu agar laptop masuk ke halaman utama. Tunggu saja, harus bersabar.
Jika sudah, anda perlu bisa mengoperasikan komputer tersebut, caranya adalah dengan memilih program yang kita inginkan. Untuk itu, kita perlu menggerakkan kursor yang ada dengan menggunakan mouse.
mouse
Mouse harus kita gerakkan ke kiri, kanan , atas, dan bawah. Pegang mouse dengan tangan kanan. Baiknya pakai mousepad untuk mempermudah.
mousepad
Arahkan kursor ke tujuan atau icon yang ingin kita pilih. Lalu klik! Maksud dari klik adalah tekan saklar pada bagian kiri atas mouse. Ada beberapa saklar yang bisa ditekan pada mouse. Yang umum dipakai adalah kiri atas dan kanan atas, atau dikenal dengan klik kiri dan klik kanan. Penggunaan mouse adalah hal yang krusial, perlu pembiasaan diri, tidak cukup hanya sekali saja, yang pasti harus dibiasakan.
Sebenarnya di laptop sendiri, ada piranti yang sudah terintegrasi yakni trackpad. Fungsinya sama dengan mouse. Posisinya ada di bagian bawah tengah laptop.
touchpad
Ada dua tombol juga, kiri dan kanan di bagian bawahnya. Itu yang kita pakai untuk menggantikan klik kiri dan klik kanan pada mouse
Selamat Mencoba !

Sumber Dari:http://www.kursuslaptop.com/2016/04/cara-mengoperasikan-laptop-untuk-pemula/

Komentar

Postingan populer dari blog ini